Apa itu Unemployment Rate ?

selamat malam… pada kesempatan ini saya kembali untuk membahas berita tentang Unemployment Rate, mungkin sebagian besar dari teman teman sudah ada yang mengerti nech karena dari artinya saja sudah dapat kita mengerti sebetulnya :)

Unemployment Rate itu sendiri bila diterjemahkan memiliki arti pengangguran rata-rata, nah jadi secara kasat mata jika nilainya membesar maka tidak baik untuk negara yang bersangkutan dan sebaliknya jika nilainya mengecil sudah tentu baik untuk negara tersebut, kurang lebih yah seperti itu gambaran umum dari Unemployment Rate.

sekarang saya akan membahas Unemployment Rate nya secara lebih detail lagi nech, Unemployment Rate itu adalah persentase jumlah pencari kerja (pengangguran) yang aktif mencari lapangan pekerjaan, dan data dari Unemployment Rate juga dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja dari suatu negara dan dirilis setiap 1 bulan sekali.
nah sudah mengerti bukan… mengapa jika nilainya membesar maka tidak baik untuk perekonomian suatu negara ? karena negara mana yang jika tingkat pengangguran nya tinggi itu bisa dibilang memiliki perekonomian yang baik.

berita tentang Unemployment Rate relatif dianggap kurang penting bagi pasar karena dianggap sebagai indikator lagging yang mana sifat dari indikator lagging itu memiliki dampak yang masih lama, mengapa saya berasumsi demikian ? karena penting untuk kita ketahui  bahwa jumlah pengangguran merupakan sinyal penting dari kesehatan ekonomi suatu negara secara keseluruhan karena perputaran uang dari belanja konsumen sangat berkorelasi erat dengan kondisi pasar tenaga kerja.
 
Blog Master Agea Forex bukan merupakan bagian dari Perusahaan AGEA ,Blog ini hanya sebagai Introducing broker yang bertugas untuk memberi kemudahan kepada klien dalam batasan pengenalan , pendaftaran ,dan merupakan affiliansi dari AGEA.