Cara deposit di Agea

Cara deposit AGEA ada beberapa metode, terbagi dalam dua kategori, pertama metode wire transfer yaitu uang langsung ditransfer dari bank kita di Indonesia kepada bank AGEA marketiva di luar Indonesia. Metode kedua dengan menggunakan uang elektronik atau lebih beken disebut dengan e-money, uang digital, dompet virtual, dan istilah lainnya.

Deposit minimal di AGEA marketiva adalah $1. Anda bisa menggunakan uang elektronik untuk transfer dengan nilai kecil, dan bisa menggunakan wire transfer apabila akan deposit dengan nilai besar misal diatas $2000.

Cara deposit AGEA marketiva menggunakan wire transfer cukup mudah, yaitu dengan mengisi formulir deposit by wire transfer yang bisa dipilih pada halaman payment option di website marketiva. Anda akan diminta memasukkan nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening, dan alamat bank yang digunakan untuk transfer.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila anda ingin menggunakan cara deposit AGEA marketiva menggunakan wire transfer:

Anda harus sudah melakukan pengesahan account, kalau account marketiva anda belum diverifikasi maka anda belum bisa melihat nomor rekening bank marketiva. Kalau melihat nomor rekeningnya saja tidak bisa, lalu kemana uang akan ditransfer? Jadi silakan verifikasi account anda dulu.
Anda perlu mengetahui kode SWIFT dari bank yang anda gunakan untuk transfer, ini bisa dicari di google atau dengan cara langsung menanyakan kode swift bank anda ke petugas bank, mungkin dengan cara mendatangi kantor banknya, atau cukup telepon customer servicenya.
Ada biaya transfer menggunakan wire transfer, besarnya sekitar $10-40, jadi kurang cocok kalau digunakan untuk deposit dengan nilai dibawah $250 karena bisa mahal di ongkos.
Karena melibatkan beberapa bank, maka proses deposit marketiva dengan wire transfer ini cukup makan waktu, umumnya 2-7 hari kerja uang anda baru sampai ke marketiva.
Perlu diingat bahwa anda harus transfer dari rekening bank anda dengan cara pindah buku, karena marketiva tidak mengijinkan anda transfer menggunakan uang tunai di konter bank tanpa pindah buku dari rekening bank anda sendiri. Jadi pastikan anda sudah memiliki rekening di bank yang anda akan gunakan untuk transfer, isi sejumlah uang, dan pindah bukukan ke rekening marketiva.
Beberapa bank yang selama ini umum digunakan untuk transfer ke marketiva adalah bank mandiri, bank bii, bank panin, hsbc, dan bank bni. Umumnya semua bank bisa, tapi anda perlu tanya ke bank anda langsung apakah bank anda bisa transfer uang ke rekening marketiva karena ada beberapa bank yang tidak bisa.

Cara Deposit AGEA Marketiva yang Enak

Tentu kita ingin menggunakan cara deposit yang enak ke marketiva, yakni murah biayanya, cepat prosesnya, dan mudah caranya. Untuk inilah anda perlu menggunakan uang elektronik.

AGEA Marketiva menyediakan beberapa uang elektronik sebagai cara deposit ke marketiva, beberapa diantaranya adalah E-Dinar, Webmoney, dan LibertyReserve. Karena yang paling umum digunakan di indonesia adalah LibertyReserve, maka kita akan fokus membahasa cara deposit marketiva menggunakan liberty reserve.

Untuk bisa deposit menggunakan Liberty Reserve, pertama-tama anda harus memiliki account libertyreserve, caranya dengan create account di website libertyreserve.com. Silakan buat account liberty anda, dan catat detil dari informasi pendaftaran anda mulai dari nomor account, password, login pin, master key, dan informasi penting lainnya karena akan digunakan untuk login ke libertyreserve anda nantinya.
Setelah memiliki rekening LR (Liberty Reserve), maka anda perlu mengisi account LR anda dengan cara membeli Dollar di exchanger. Exchanger adalah jasa penukaran dari rupiah ke Dollar LR dan sebaliknya. Beberapa exchanger yang cukup bagus diantaranya TukarDuid, JuraganEgold, dam MedanGold. Ketiga exchanger ini kami rekomendasikan karena sudah terbukti aman dan bisa diandalkan.
Setelah anda memiliki dollar di LR anda, maka sekarang anda siap melakukan deposit ke marketiva. Deposit bisa dilakukan dengan mengisi formulir deposit by LR di website Marketiva, atau dengan cara transfer langsung dari rekening LR anda ke rekening LR milik marketiva, satu hal yang perlu diingat kalau anda transfer langsung dari LR anda ke LR marketiva adalah anda wajib mengisi memo dengan username marketiva anda, kemudian catat nomor transaksi atau nomor batch dari LR dan laporkan ke petugas marketiva untuk diproses.

Demikian pembasan singkat cara deposit AGEA.com marketiva, untuk informasi lebih lanjut bisa anda tanyakan ke petugas marketiva dengan cara chatting langsung di streamster atau melalui live support, bisa juga dengan langsung melihat website marketiva mengenai cara deposit AGEA marketiva.
 
Blog Master Agea Forex bukan merupakan bagian dari Perusahaan AGEA ,Blog ini hanya sebagai Introducing broker yang bertugas untuk memberi kemudahan kepada klien dalam batasan pengenalan , pendaftaran ,dan merupakan affiliansi dari AGEA.